Translate

Selasa, 16 Juli 2013

Pengalamanku memakai Blackberry Torch 9860 "Monza"

Pertama kali tertarik membeli Blackberry Torch 9860 "Monza" ini adalah karena adanya keyboard touch screennya.
Sebelumnya saya memakai Blackberry Gemini dan selalu bermasalah dengan key pad nya, adanya lembaran part dibawah key pad yang sampai pernah diganti sampai 3x dan selalu beberapa bulan kemudian error lagi, mungkin karena saking kuatnya jempol ini mencet ya sampai sobek mulu. Jadi ini salah yang pakai bukan salah Blackberry nya kenapa gampang jebol keypadnya.

Case terakhir keypad Blackberry Gemini adalah tombol "r" tidak bisa dipejet, ya akhirnya tiap kali ketik saya ganti dengan tombol "l". Jadinya kalau mau mengetik ke Boss "Baik Pak, akan saya kerjakan", saya akan ketik "Baik Pak, akan saya keljakan".
Kalau mau ketik "Sedang meluncur", harus diketik "Sedang meluncul"..
Yang benar sajalah, gue jadi bahan ketawaan seisi kantol (eh kantor). Para client juga jadi terbahak-bahak ada anak cadel berkeliaran :(

Setelah tidak tahan dengan Blackberry Bocah Cadel 'Gemini' akhirnya diputuskan membeli Blackberry Torch 9680 dengan alesan keyboard nya virtual touch screen tidak perlu lagi bermasalah dengan keypad. Trauma booo!.

Pertama-tama senang ya pakai BlackBerry Torch 9860 ini karena beberapa alesan sbb:
  1. Keyboardnya udah gak error lagi, sudah nga jadi bocah pelo dadakan. Horeee... (Ada sisi negative-nya juga yaitu keyboard touch screen suka error kalau lagi sedang charging battery (saya rubah touch screen sensitivitynya dan rada mendingan).)
  2. Hasil photo sangat memuaskan, jernih, 8MB Pixel, Jagoan!.
  3. Kalau ada image/message yang kecil maka bisa di zoom. Cakep!
Selama 9 bulan-an betapa senang hatiku memakai Blackberry Torch 9860 'Monza' ini.

Sampai kemudian di bulan 10 mulai deh ketahuan penyakit bawaan si Blackberry Torch 9860 ini. Setiap kali reboot suka muncul error "Build-in Media Storage not accessible due to detected errors. Do you wish to repair now?"

Kalau dijawab yes maka si Monza ini akan sibuk perbaiki build-in memory nya yang 8 GB ini dan save lost clusternya.

Eh lama-lama penyakit cidera memory ini makin sering munculnya. Suka hang dan kalau di reboot maka selalu muncul pesan yang sama.
 Saya coba cek di Google, wah ternyata bukan hanya saya, banyak banget yang ngalami hal yang sama lho. Dan kalau sudah mentok disarankan di format saja 4GB build-in memory ini dengan cara sbb :
  1. On the Home screen or in a folder, click the Options icon.
  2. Click Device > Storage.
  3. Press the Menu key > Format.
  4. Complete the instructions on the screen.
Untung selama ini saya tidak pernah maka internal memory 4GB ini untuk simpan-simpan data jadi OK saja deh di format. Jadi saya coba cara ini dan MANJUR lho!

Iya tapi manjur-nya cuma 3 hari doang, setelah itu muncul terus-terusan error yang sama akhirnya saya putuskan dibawa ke WII Service Center di ITC Kuningan. Oleh Mbak yang jaga servisan dibilang tunggu 30 hari ya, akan di repair kalau tidak bisa di repair akan diganti mesin baru, gak ada biaya karena masih warranty.

Jadi selama 30 hari tanpa BB? OK deh gpp asal sembuh, dan ternyata dalam 2 minggu sudah ada telpon bisa diambil BB Monza sudah sembuh. Hore.

Setelah diambil dan dicoba pakai, iya sembuh cuma sehari doang. Besoknya kumat lagi deh penyakit cidera otak itu lagi yang sama. Males banget deh harus ke ITC Kuningan lagi macetnya bukan main, akhirnya saya bawa lagi ke WII Service Center (collecting point) di ITC Cempaka Mas. Sampai dengan sekarang belum ada kabar apakah BB Monza bisa sembuh dari cidera otak (belum dua minggu, nanti saya update lagi ya hasilnya bagaimana).

Karena kali ini sudah bosan dengan Blackberry Torch 9860 'Monza', saya ke Global Teleshop. Saya tanya Blackberry jenis apa yang paling tidak bermasalah. Penjualnya senyum senyum saja. Wah gimana ya, senyumnya misterious. Akhirnya saya pilih Blackberry termurah yaitu Blackberry Curve 9220 harganya Rp 1.69 juta kalau bayar cash bisa dapat discount cash back Rp 200rb dan plus dapat Power Bank 5600 Mah (Power Banknya ambil di ITC Cempaka Mas cuma sampai 4 Aug 2013) saja. Itung-itung wah harga Blackberry Curve 9220 'Davis' jadi cuma Rp 1.2juta-an.
Jadi kalau nanti setelah 10 bulan si BB Davis ini bermasalah ya anggap masa bhaktinya sudah berakhir karena muraaaaah.

Tips dari saya selalu gunakan Charge Blackberry Original dan charging-nya ke power outlet yang benar jangan di komputer atau mobil karena sepertinya memory Blackberry sensitive terhadap perubahan tegangan listrik.

Jangan lupa selalu backup Blackberry Anda sehingga bila masa bhakti sudah habis tidak kehilangan data-data contact dll...

  



Senin, 15 Juli 2013

Cara mendapatkan info nomor HP sendiri tanpa missed call

Pernah ngga kejadian lupa nomor telpon sendiri dan ngga bisa miss call karena pulsa habis atau karena sudah masuk masa tenggang?

Hal ini biasanya terjadi bila Anda suka ganti-ganti nomor dan plus punya banyak nomor!

Saya pernah mengalami-nya dan pengalamanku lupa nomor sendiri ini mudah diatasi kog. Coba tips lupa nomor sendiri dibawah ini:

Lupa nomor sendiri Telkomsel : ketik *808# lalu tekan OK/YES

Lupa nomor sendiri XL : ketik *123*22*1*1*# lalu tekan OK/YES


Lupa nomor sendiri Indosat : ketik *777*8# lalu tekan OK/YES

Lupa nomor sendiri Axis : ketik *2# lalu tekan OK/YES

Lupa nomor sendiri Tri 3: ketik *998# lalu tekan OK/YES

Lupa nomor sendiri Smartfren: ketik *995 lalu tekan OK/YES

Semoga membantu teman untuk dapat info nomor sendiri.